WE ARE THE REINCARNATION ~MAKE EVERYTHING AS SIMPLE AS POSSIBLE, BUT NOT SIMPLER~
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Tebakan Logika

Go down 
Go to page : 1, 2  Next
AuthorMessage
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Tebakan Logika   Thu Oct 08, 2009 3:40 am

jadi gini critanya...


jadi ada seorang perantau yg sedang dalam perjalanannya. dia ingin
pergi ke desa jujur dimana desa tersebut berisi orang2 yg selalu
berkata jujur. tetapi masalahnya tepat di sebelah desa itu terdapat
desa bohong yg para penduduknya selalu berkata bohong. pada pertengahan
jalannya, ia bertemu dengan percabangan jalan yg memisahkan jalan
menuju desa jujur dan desa bohong. pada saat itu dia sangat bingung
memikirkan jalan mana yg menuju desa jujur. karena dia sedang bingung
tanpa sadar ada orang yg jalan keluar dari salah satu dari jalan
tersebut. karena sang perantau tidak tahu dia datang dari desa jujur
atau bohong maka pertanyaan apa yg tepat agar sang perantau dapat
menuju desa jujur dengan benar???
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
harakhiri666
Coordinatore ReiÑ*
Coordinatore ReiÑ*
avatar

Posts : 206
Tingkat Ketenaran : 11228
Point Ketenaran : 20
Join date : 2009-09-06
Age : 37
Location : Hell

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Thu Oct 08, 2009 8:22 pm

dejeealdo wrote:
jadi gini critanya...


jadi ada seorang perantau yg sedang dalam perjalanannya. dia ingin
pergi ke desa jujur dimana desa tersebut berisi orang2 yg selalu
berkata jujur. tetapi masalahnya tepat di sebelah desa itu terdapat
desa bohong yg para penduduknya selalu berkata bohong. pada pertengahan
jalannya, ia bertemu dengan percabangan jalan yg memisahkan jalan
menuju desa jujur dan desa bohong. pada saat itu dia sangat bingung
memikirkan jalan mana yg menuju desa jujur. karena dia sedang bingung
tanpa sadar ada orang yg jalan keluar dari salah satu dari jalan
tersebut. karena sang perantau tidak tahu dia datang dari desa jujur
atau bohong maka pertanyaan apa yg tepat agar sang perantau dapat
menuju desa jujur dengan benar???

maaf mau tanya klo mau ke desa bohong ke kiri ke kanan...
nah klo yg jawabnya dari desa jujur nanti dia bakal bilang "oh mau kedesa bohong itu desa bohong yang arah kiri (dimisalkan desa bohong ada di kiri)"
nah klo yg jawabnya dari desa bohon dia bakal bilang "desa bohong ke kanan aja"

_________________
"BROTHER IS BROTHER NO MATTER WHAT THEY SAY"

Back to top Go down
View user profile http://www.travian.co.id/?uc=id7_2629
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Thu Oct 08, 2009 9:54 pm

kan kita ga tau orang itu penduduk desa bohong ato desa jujur..
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
*dragunova*
ReiÑ* Member
ReiÑ* Member
avatar

Posts : 36
Tingkat Ketenaran : 40
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Location : east borneo

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Thu Oct 08, 2009 9:56 pm

harakhiri666 wrote:
dejeealdo wrote:
jadi gini critanya...


jadi ada seorang perantau yg sedang dalam perjalanannya. dia ingin
pergi ke desa jujur dimana desa tersebut berisi orang2 yg selalu
berkata jujur. tetapi masalahnya tepat di sebelah desa itu terdapat
desa bohong yg para penduduknya selalu berkata bohong. pada pertengahan
jalannya, ia bertemu dengan percabangan jalan yg memisahkan jalan
menuju desa jujur dan desa bohong. pada saat itu dia sangat bingung
memikirkan jalan mana yg menuju desa jujur. karena dia sedang bingung
tanpa sadar ada orang yg jalan keluar dari salah satu dari jalan
tersebut. karena sang perantau tidak tahu dia datang dari desa jujur
atau bohong maka pertanyaan apa yg tepat agar sang perantau dapat
menuju desa jujur dengan benar???

maaf mau tanya klo mau ke desa bohong ke kiri ke kanan...
nah klo yg jawabnya dari desa jujur nanti dia bakal bilang "oh mau kedesa bohong itu desa bohong yang arah kiri (dimisalkan desa bohong ada di kiri)"
nah klo yg jawabnya dari desa bohon dia bakal bilang "desa bohong ke kanan aja"


tp kan kt gak tau dia dr desa mana?? hayooo.....

mending tanya aja, kamu laki2 ato prempuan, klo dia laki2 n jwbnya perempuan brarti dia dr desa bhng, tp klo dia jwb laki2 brarti dia dr desa jujur (gak berlaku klo dia Waria) Shocked
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Thu Oct 08, 2009 11:21 pm

*dragunova* wrote:

tp kan kt gak tau dia dr desa mana?? hayooo.....

mending tanya aja, kamu laki2 ato prempuan, klo dia laki2 n jwbnya perempuan brarti dia dr desa bhng, tp klo dia jwb laki2 brarti dia dr desa jujur (gak berlaku klo dia Waria)

nah ini masuk akal.. tp gmn bisa tau desa jujur yang mana desa bohong yang mana..
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Fri Oct 09, 2009 9:42 pm

wah, itu bener tuh dragunova ud plg bener, gak da lagi yang lebih bener
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Fri Oct 09, 2009 9:54 pm

trus yang mana donk desa jujur sama desa bohongnya?
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Fri Oct 09, 2009 10:00 pm

klo dia bohong soal yang pria wanita itu berarti dia dari desa bohong, kan kita liat dia keluar dari mana, berarti itu desa bohong dan yang satu lagi desa jujur, iy kan
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Fri Oct 09, 2009 10:28 pm

Hwarang wrote:
klo dia bohong soal yang pria wanita itu berarti dia dari desa bohong, kan kita liat dia keluar dari mana, berarti itu desa bohong dan yang satu lagi desa jujur, iy kan

pada pertengahan
jalannya, ia bertemu dengan percabangan jalan yg memisahkan jalan
menuju desa jujur dan desa bohong

jadi dia ga tau itu orang dari desa jujur ato bohong...
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sat Oct 10, 2009 3:20 pm

kan kk tulis ada orang yang keluar dari salah satu jalan itu, kalau dia bohong ditanyain pertanyaan yang pria wanita itu berarti dia dari desa bohong, sedangkan klo jujur, berarti dari desa jujur, dan begitu juga sebaliknya
Back to top Go down
View user profile
Fikri
ReiÑ* Member
ReiÑ* Member


Posts : 39
Tingkat Ketenaran : 42
Point Ketenaran : 3
Join date : 2009-09-16
Age : 26
Location : Just in here

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sat Oct 10, 2009 7:33 pm

wkwkwk..
jawabannya ga jelas semua..
aku coba jawab yah..
misal desa jujur di kiri (permisalan)
perantau : "kalo saya tanya sama orang desa sebelah 'desa jujur tuh sebelah mana' kamu jawab apa??"
orang : "lewat kanan pak"

kalo dia orang desa jujur, pasti akan jawab lewat kanan. karna dia tau orang desa bohong akan menjawab bohong (yaitu kanan)
tapi kalo dia orang desa bohong, dia juga akan bilang lewat kanan. karna dia tau orang desa jujur pasti akan bilang jujur (yaitu kiri)

jadi yah tinggal ngambil jalan kiri ajah.. ^^

bener ga nih mas dejeealdo??
Back to top Go down
View user profile
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sat Oct 10, 2009 10:08 pm

justru gak msk akal itu, kan perantau-nya gak tau dia jujur to boong, klo dia kira itu orang jujur, gmn???
Back to top Go down
View user profile
*dragunova*
ReiÑ* Member
ReiÑ* Member
avatar

Posts : 36
Tingkat Ketenaran : 40
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Location : east borneo

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sat Oct 10, 2009 11:00 pm

ya nih.....yg bikin pertnyaan tau gak jwbnnya apa???, hahahaha...jgn2 gak tau jg jwbnnya...atau pertanyaannya yg salah nih.

buruan dijawab deh, biar ada teka teki lain.... confused
Back to top Go down
View user profile
*dragunova*
ReiÑ* Member
ReiÑ* Member
avatar

Posts : 36
Tingkat Ketenaran : 40
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Location : east borneo

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sat Oct 10, 2009 11:07 pm

dejeealdo wrote:
*dragunova* wrote:

tp kan kt gak tau dia dr desa mana?? hayooo.....

mending tanya aja, kamu laki2 ato prempuan, klo dia laki2 n jwbnya perempuan brarti dia dr desa bhng, tp klo dia jwb laki2 brarti dia dr desa jujur (gak berlaku klo dia Waria)

nah ini masuk akal.. tp gmn bisa tau desa jujur yang mana desa bohong yang mana..

gampang aj, klo di laki2 tp dia mnjwb bhw dia perempuan, brarti dia dr desa bohong. tinggal tny aj lg desa jujur lwt mana? klo dia jawab belok kiri, brarti kita hrs kekanan, kan dia tukang boong?? jenis klamin sendiri aja dia bs bohong, hehehehehe....bnr2 gak bs diprcya tuh org. wkwkwkwkwkwk... scratch
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sun Oct 11, 2009 3:03 am

ini pertanyaan gw copa dari forum laen..

kalo menurut mereka jawabnya :

Hallo Bro... Dimana kamu tinggal...???


Pembahasannya mudah aza. Mungkin ada banyak macam pertanyaan yang
bisa diajukan, gue cuman kasih 1 aza lengkap dengan pembahasannya.


Simpel aza, bila orang itu dari Desa Jujur, pasti dia akan membawa petualang ke

Desa Jujur, dan bila penunjuk jalan berasal dari Desa Bohong, dia
juga akan menunjuk ke arah Desa Jujur pula, karena dia berbohong.
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
*dragunova*
ReiÑ* Member
ReiÑ* Member
avatar

Posts : 36
Tingkat Ketenaran : 40
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Location : east borneo

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Sun Oct 11, 2009 9:41 pm

dejeealdo wrote:
ini pertanyaan gw copa dari forum laen..

kalo menurut mereka jawabnya :

Hallo Bro... Dimana kamu tinggal...???


Pembahasannya mudah aza. Mungkin ada banyak macam pertanyaan yang
bisa diajukan, gue cuman kasih 1 aza lengkap dengan pembahasannya.


Simpel aza, bila orang itu dari Desa Jujur, pasti dia akan membawa petualang ke

Desa Jujur, dan bila penunjuk jalan berasal dari Desa Bohong, dia
juga akan menunjuk ke arah Desa Jujur pula, karena dia berbohong.


tapi klo si pembohong dr desa bohong kan pasti bilang dia dr desa jujur, nah trs klo kt bilang mo ke desa jujur, pasti dianterin sm dia ke desa bohong bohong donk?? scratch lol!
hahahaha...bcanda bro, betul jg tuh jwbnnya, singkat n padat..
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Mon Oct 12, 2009 12:04 am

kalo :

4 = 1
2 = 0
100 = 2
8 = 2
88 =4

4368 brp?
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
deasy
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 72
Tingkat Ketenaran : 76
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Age : 43
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Mon Oct 12, 2009 5:56 pm

4000 = 1000
300 = 600
64 = 16
4 = 1

4368 = 1617
Back to top Go down
View user profile
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Mon Oct 12, 2009 9:38 pm

4368=4368
Back to top Go down
View user profile
deasy
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 72
Tingkat Ketenaran : 76
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Age : 43
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Mon Oct 12, 2009 10:20 pm

bener ga jawaban gw ? kalo bener cendolnya bagi ama gw ya

kalo salah, cendolnya buat gw semua ........ OK ????


confused confused confused confused
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Mon Oct 12, 2009 10:31 pm

masih pada salah..


another clue..

77 = 0
41 =1
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
deasy
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 72
Tingkat Ketenaran : 76
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Age : 43
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Tue Oct 13, 2009 2:51 pm

ga tau, matematika gw dapet 4 dulu jaman sekolah..... gw nyerah aja

cendolmya mana gan ?? What a Face
Back to top Go down
View user profile
dejeealdo
100% ReiÑ*
100% ReiÑ*
avatar

Posts : 107
Tingkat Ketenaran : 132
Point Ketenaran : 18
Join date : 2009-09-30
Age : 30
Location : Di dalam kamar

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Tue Oct 13, 2009 9:19 pm

hayo2 di jawab yang bener Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://dejealdo.blogspot.com
Hwarang
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 85
Tingkat Ketenaran : 85
Point Ketenaran : 0
Join date : 2009-09-27
Age : 23
Location : pindah-pindah

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Tue Oct 13, 2009 9:42 pm

4368=angka
Back to top Go down
View user profile
deasy
ReiÑ* Loyal Member
ReiÑ* Loyal Member
avatar

Posts : 72
Tingkat Ketenaran : 76
Point Ketenaran : 4
Join date : 2009-09-07
Age : 43
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Tebakan Logika   Tue Oct 13, 2009 9:53 pm

betul itu jawabannya.... ambil geh cendol gw


wkwkwkwkwkwkw

game perang ooooi bukan tes penempatan kumon
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Tebakan Logika   

Back to top Go down
 
Tebakan Logika
Back to top 
Page 1 of 2Go to page : 1, 2  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
ReiÑ* - Reincarnation :: Cafe ReiÑ*-
Jump to: